Skip to main content

Lampu Ruang Tamu Modern Dan Jenis-Jenis Lampu Gantung



#sekedartahu kali ini akan membahas tentang lampu hias untuk rumah idaman anda. Secara umum penempatan furniture dan aksesoris rumah minimalis dalam ruangan biasanya mengikuti pola desain ruangan itu sendiri. Hal ini yang menyebabkan adanya batasan-batasan khusus terkait pemilihan furniture dan aksesoris tersebut baik model dan ukurannya. 
Furniture yang dimaksud mencakup perabot ruangan seperti meja, kursi, sofa, juga termasuk aksesoris seperti wallpaper, lukisan, dan lampu. Misalnya ruang tamu didesain dengan konsep modern, dengan sendirinya di area tersebut perlu diaplikasikan lampu ruang tamu modern dan semua perabot yang sifatnya lebih modern. Jadi untuk mendapatkan desain ruang tamu yang ideal dibutuhkan keselarasan antara tema, warna, dan luas ruang tamu dengan jenis furniture juga aksesoris didalamnya.
Bicara tentang lampu untuk ruang tamu modern pikiran kita tentu tidak jauh dari lampu gantung terbuat dari bahan kristal yang terkesan elegan dan mewah. Hal ini cukup beralasan karena komposisi desain ruang tamu modern umumnya terdiri dari perabot dan pernak-pernik mahal, dengan sendirinya pilihan lampu juga perlu disesuaikan dengan tema ruangan yang lebih menonjolkan kesan mewah dan modern. Dalam hal ini lampu gantung memang paling cocok diaplikasikan pada ruang tamu modern, bukan semata-mata dipengaruhi furniture lain yang modern tapi juga mengacu pada luas ruang tamu yang umumnya cukup besar sehingga posisi lampu gantung tidak menimbulkan efek mempersempit ruangan.
Jenis Lampu Gantung Untuk Ruang Tamu Modern
Lampu ruang tamu modern sebenarnya tidak hanya kita jumpai pada rumah bergaya mewah atau klasik, namun rumah dengan style minimalis modern juga sering menggunakan jenis lampu gantung, meskipun sebelum diinstal harus disesuaikan dengan luas ruang tamu. Untuk ruang tamu yang cukup luas kita tentu dapat memilih lampu gantung dari berbagai merek, model, dan ukuran. Semua tergantung selera masing-masing. Dari semua jenis lampu gantung yang beredar dipasaran sejauh ini lampu gantung tipe Chandelier dan lampu gantung tipe Pendant merupakan jenis lampu gantung paling populer sekaligus paling banyak digunakan untuk ruang tamu modern.
1. Lampu Gantung Chandelier

Lampu gantung Chandelier termasuk salah satu lampu gantung paling kaya ornamen. Ciri khas lampu ini mempunya banyak cabang untuk menempatkan sumber cahaya, untuk itu tak salah jika mayoritas orang menyebut lampu gantung Chandelier sebagai aksesoris paling rumit. Tak hanya sebagai sumber penerangan, jika diaplikasikan pada ruang tamu lampu Chandelier ini sekaligus juga berfungsi sebagai pusat perhatian atau focal point di ruang tamu tersebut.
Bagi kita yang memiliki rumah gaya modern, lampu gantung Chandelier juga memberi kesan out of the box. Dengan sendirinya dalam sekejab ruang tamu akan mendapat sentuhan cahaya yang unik. Lampu gantung Chandelier sendiri tidak hanya untuk ruang tamu modern tapi juga cocok ditempatkan di ruang makan, walk in closet atau ruangan lain di rumah kita.
2. Lampu Gantung Pendant
Selain lampu gantung Chandelier ada lagi jenis lampu gantung yang tak kalah menarik yaitu lampu gantung Pendant. Berbeda dari lampu Chandelier yang memiliki banyak cabang untuk sumber cahaya, justru lampu gantung Pendant hanya memiliki satu sumber cahaya. Untuk variasi yang lebih menarik kita dapat mengkombinasikan dua atau tiga lampu Pendant di satu ruangan dengan ukuran dan warna berbeda. Pilihan model lampu gantung yang satu ini sangat beragam, ada yang berbentuk cangkir, bulb, poci teh, dan model-model unik lainnya sehingga membuat ruangan terlihat lebih artistik.
Model Lampu Ruang Tamu Modern Untuk Inspirasi Anda
Jika digunakan untuk lampu ruang tamu modern, lampu gantung Pendant single dapat diaplikasikan pada ruang tamu modern yang simpel dan rapi. Untuk membuat ruang tamu terlihat lebih luas dan bersih lebih cocok menggunakan lampu Pendant transparan.

Comments

Popular posts from this blog

7 Prinsip Desain Interior dan Arsitektur

Arsitektur adalah seni yang dilakukan oleh setiap individual untuk berimajinasi, yang di aplikasikan dalam bentuk rupa bangunan sampai perabot nya sehingga menjadi sebuah karya. Jika seorang pelukis, yang mewakili imajinasinya adalah lukisannya, maka seorang desainer Arsitektur dan Interior adalah bangunan yang dikerjakannya.

Desain Rumah Minimalis di Lahan Miring

Kali ini #tentangrumah akan membahas pemanfaatan lahan miring untuk rumah. Memiliki tanah di lahan sempit dengan permukaan yang miring bukanlah alasan bagi anda untuk membiarkannya. Lahan yang sempit sekalipun bisa anda manfaatkan untuk membangun hunian yang nyaman bagi anda dan keluarga. Bahkan, lahan yang permukaannya tidak datar dan terkesan ‘tidak menjual’ tersebut bisa anda sulap menjadi ruang hunian yang unik dan artistic. Ada begitu banyak contoh desain rumah minimalis di lahan miring yang dapat anda gunakan sebagai referensi dalam merancang hunian anda.

Konsep Rumah Tahan Gempa

Indonesia sebagai salah satu negara yang saat ini divonis sebagai daerah rawan gempa memang perlu mempertimbangkan konsep bangunan rumah tahan gempa , terutama untuk mereka yang berada di kawasan lempeng yang rawan terkena gempa.