Skip to main content

Tips Sederhana Mendekorasi Rumah


Menjadi suatu kebetulan jika saat ini anda sedang mempertimbangkan untuk mendekorasi ulang rumah, karena pada kali ini kita lagi membagi tips untuk dekorasi rumah yang dapat menghemat biaya.
Ide nya bisa dimulai meskipun anggaran minim, dengan prioritas pada elemen penting seperti pintu, ruangan tamu, dapur, dan kamar tidur.

Berikut beberapa tips dalam mendekorasi rumah.
1.  Konsep dulu sebelum mendekorasi rumah.
Dalam menciptakan suatu ide dekorasi yang dapat memuaskan, tentunya harus di konsep dulu mulai dari tata letak interior sampai penentuan warna. Nantinya benar-benar terlihat secara visual dekorasi seperti apa yang dikehendaki. Karena hal ini, menentukan perabot mana yang masih dibutuhkan dan perabot mana yang harus dibuang. Sehingga mempengaruhi anggaran yang akan digunakan.  
Carilah di internet untuk menambah referensi, sehingga akan memunculkan ide-ide yang akan digunakan dalam mendekorasi rumah.
2.  Buang barang-barang yang tidak terpakai.
Barang yang tidak terpakai ini hanya akan menjadi rongsok dan mempersempit ruangan rumah, oleh sebab itu alangkah lebih baik jika dijual ke tukang rongsok.
Dengan begitu ruangan rumah akan lebih luas dan memberikan kelegaan. Selain itu, hasil dari penjualan, tentunya bisa dipakai untuk menambah anggaran yang akan digunakan untuk mendekorasi rumah. Sehingga tidak sampai membengkak…
3.  Jika ingin berbelanja perabotan barucoba pikirkan yang benar-benar urgent.
Belilah perabotan sesuai kebutuhan, karena jika tidak begitu diperlukan maka akan hanya menambah anggaran biaya yang harus dikeluarkan dan menambah tumpukan di gudang. Untuk furniture agar kelihatan baru, dapat dilakukan pengecatan ulang dan mengatur kembali tata letak setiap perabotan sehingga akan menciptakan nuansa baru pada interior rumah Anda.
Oleh karena itu, menyiapkan konsep sebelum melakukan dekorasi sangatlah penting.

Masih banyak ide dekorasi rumah yang dapat diciptakan dengan kreasi dan kreativitas sendiri supaya tercipta suasana rumah yang nyaman, dan jangan takut untuk melakukan eksperimen dalam dekorasi rumah.



By BhrePolo (copas dr bbrp artikel)

Comments

Popular posts from this blog

7 Prinsip Desain Interior dan Arsitektur

Arsitektur adalah seni yang dilakukan oleh setiap individual untuk berimajinasi, yang di aplikasikan dalam bentuk rupa bangunan sampai perabot nya sehingga menjadi sebuah karya. Jika seorang pelukis, yang mewakili imajinasinya adalah lukisannya, maka seorang desainer Arsitektur dan Interior adalah bangunan yang dikerjakannya.

Desain Rumah Minimalis di Lahan Miring

Kali ini #tentangrumah akan membahas pemanfaatan lahan miring untuk rumah. Memiliki tanah di lahan sempit dengan permukaan yang miring bukanlah alasan bagi anda untuk membiarkannya. Lahan yang sempit sekalipun bisa anda manfaatkan untuk membangun hunian yang nyaman bagi anda dan keluarga. Bahkan, lahan yang permukaannya tidak datar dan terkesan ‘tidak menjual’ tersebut bisa anda sulap menjadi ruang hunian yang unik dan artistic. Ada begitu banyak contoh desain rumah minimalis di lahan miring yang dapat anda gunakan sebagai referensi dalam merancang hunian anda.

Konsep Rumah Tahan Gempa

Indonesia sebagai salah satu negara yang saat ini divonis sebagai daerah rawan gempa memang perlu mempertimbangkan konsep bangunan rumah tahan gempa , terutama untuk mereka yang berada di kawasan lempeng yang rawan terkena gempa.