Skip to main content

Ide Untuk Rumah Type 36



Keterbatasan financial, bukan berarti kita harus menunggu lama untuk membangun suatu hunian nyaman yang diperuntukkan untuk keluarga kita. Misalnya kemampuan financial yang membuat kita mampu untuk membeli tanah seluas kisaran 60-100 m², hal ini tak akan menyurutkan untuk membangun suatu hunian nyaman. Yang perlu dipersiapkan sebelum memulai pembangunan, pertama kali adalah membuat rancangan denah rumah.
Dengan membuat denah rumah, kita akan tahu berapa ruangan yang dapat dibangun, hal ini berhubungan langsung dengan luas tanah. Gambar denah juga menjadi patokan atau perkiraan berapa luas masing-masing antar kamar atau antar bagian dalam satu rumah. Sehingga nantinya kita akan mengetahui berapa biaya yang diperlukan untuk membangun sebuah hunian.
1 lantai
Untuk gambar denah disamping, menunjukan bahwa denah rumah minimalis sederhana type 36 dengan 1 Lantai memiliki beberapa ruangan didalamnya, antara lain: 
2 buah kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 ruang tamu, ruang makan, desain dapur minimalis dan 2 buah taman mini pada halaman depan dan belakang rumah.
Untuk memaksimalkan fungsi ruangan yang mungkin salah-satu nya adalah anggota keluarga yang lebih dari 3 orang, Type rumah 36 bisa juga dipergunakan untuk 2 lantai  seperti pada gambar berikut:
2 Lantai
Gambar diatas menunjukan sebuah denah rumah minimalis sederhana type 36 dengan 2 lantai. Dimana dalam gambar denah tersebut ditampilkan rencana pembuatan rumah minimalis dengan 2 buah taman minimalis dihalaman depan dan halaman belakang rumah. 
Dalam gambar denah rumah minimalis diatas juga terdapat rencana pembangunan 4 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, dapur minimalis, ruang makan, dan ruang tempat mencuci pakaian.
Semoga contoh gambar dan denah rumah minimalis sederhana type 36 diatas dapat membantu menginspirasi anda yang berniat mencari dan ingin membangun sebuah rumah minimalis, baik itu dengan 1 lantai atau hanya 2 lantai tapi dengan hasil yang memuaskan untuk semua pihak. Selamat membuat rumah idaman…


by BhrePolo (copas dr bbrp artikel)

Comments

Popular posts from this blog

7 Prinsip Desain Interior dan Arsitektur

Arsitektur adalah seni yang dilakukan oleh setiap individual untuk berimajinasi, yang di aplikasikan dalam bentuk rupa bangunan sampai perabot nya sehingga menjadi sebuah karya. Jika seorang pelukis, yang mewakili imajinasinya adalah lukisannya, maka seorang desainer Arsitektur dan Interior adalah bangunan yang dikerjakannya.

Desain Rumah Minimalis di Lahan Miring

Kali ini #tentangrumah akan membahas pemanfaatan lahan miring untuk rumah. Memiliki tanah di lahan sempit dengan permukaan yang miring bukanlah alasan bagi anda untuk membiarkannya. Lahan yang sempit sekalipun bisa anda manfaatkan untuk membangun hunian yang nyaman bagi anda dan keluarga. Bahkan, lahan yang permukaannya tidak datar dan terkesan ‘tidak menjual’ tersebut bisa anda sulap menjadi ruang hunian yang unik dan artistic. Ada begitu banyak contoh desain rumah minimalis di lahan miring yang dapat anda gunakan sebagai referensi dalam merancang hunian anda.

Konsep Rumah Tahan Gempa

Indonesia sebagai salah satu negara yang saat ini divonis sebagai daerah rawan gempa memang perlu mempertimbangkan konsep bangunan rumah tahan gempa , terutama untuk mereka yang berada di kawasan lempeng yang rawan terkena gempa.